Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Tetap Lihat Sisi Positif dari Tumpulnya Ibrahimovic

Kompas.com - 06/11/2016, 07:10 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tetap mengapresiasi performa Zlatan Ibrahimovic yang mengalami penurunan produktivitas.

Keran gol striker asal Swedia itu tengah mandek. Total enam partai Premier League dilalui Ibrahimovic tanpa mencatatkan nama di papan skor.

Performa tumpul Ibrahimovic berbanding lurus dengan hasil yang diraih Manchester United. Mereka cuma meraup enam poin dalam enam pertandingan tersebut.

Melihat catatan tersebut, Mourinho tidak lantas mengkritik Ibrahimovic. Pemilik nomor sembilan dinilai sudah memberikan kontribusi positif terhadap tim.

"Ibrahimovic memang melewatkan banyak kesempatan saat melawan Stoke City, Liverpool, Chelsea, dan Burnley. Hanya, dia tergolong fantastis dalam hal pergerakan dan kerja sama tim," tutur Mourinho.

"Dia juga tidak mengkhawatirkan tanggung jawabnya. Jadi, tidak ada masalah sama sekali," tutur pria asal Portugal itu.

Ibrahimovic bisa saja mengakhiri puasa golnya saat Manchester United melawan Swansea City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Minggu (6/11/2016).

Swansea bisa dikatakan sebagai lawan mudah karena sudah menderita 18 gol dalam sepuluh pertandingan liga. Dengan catatan tersebut, tim berjulukan The Swans masuk kategori tiga terburuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com