Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri Ambil Sisi Positif Hasil Imbang Juventus Vs Lyon

Kompas.com - 03/11/2016, 07:48 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan mencari kambing hitam atas hasil imbang 1-1 kontra Olympique Lyon, Rabu (2/11/2016).

Tampil di kandangnya, Stadion Juventus, anak asuh Allegri sempat unggul 1-0 melalui eksekusi penalti Gonzalo Higuain pada menit ke-13.

Namun, lima menit menjelang berakhirnya waktu normal, Lyon sanggup menyamakan kedudukan lewat tandukan Corentin Tolisso.

Hasil ini pun menunda laju Juventus ke babak 16 besar. Mereka kini berada di urutan kedua klasemen Grup H dengan raihan delapan poin.

Adapun Sevilla yang meraih kemenangan 4-0 atas Dinamo Zagreb, menjadi pemimpin klasemen dengan perolehan 10 angka.

Meski Juventus gagal meraih tripoin, Allegri tetap mengambil sisi positif. Ia menilai Higuain dkk sudah tampil cukup baik sepanjang laga.

"Tujuan kami adalah lolos ke babak selanjutnya, dan saya pikir kami masih berada di dalam posisi yang bagus untuk mewujudkannya," ujar Allegri seperti dikutip Mediaset Premium.

"Kami harus melihat sisi positif. Liga Champions tidak akan kami juarai pada malam ini atau saat laga selanjutnya. Turnamen sesungguhnya baru dimulai pada Maret dan seterusnya, seperti halnya Serie A," katanya.

Pada partai Liga Champions selanjutnya, Juventus bakal mengunjungi Stadion Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla. Laga itu akan digelar pada 22 November 2016.

Setelah itu, Juventus akan melawan Dinamo Zagreb di Turin dalam partai terakhir penyisihan grup, 7 Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com