Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama Bastian Schweinsteiger Berlatih Bersama Man United

Kompas.com - 31/10/2016, 20:59 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, untuk kali pertama berlatih bersama tim utama, seusai sekitar 2 bulan diasingkan manajer Jose Mourinho.

Semenjak Mourinho tiba di Old Trafford pada awal musim, Basti tidak masuk dalam rencana pelatih asal Portugal tersebut.

Hal tersebut terlihat dari keputusan Mourinho tak mencantumkan Basti dalam skaud Man United di Liga Europa. yang paling kejam, Schweinsteiger tidak muncul di foto resmi tim Manchester United di musim 2016-2017.

Cara Man United memperlakukan Basti mengundang kritik di Jerman. Teranyar, mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack, menyatakan bahwa Schweinsteiger harus mendapat sedikit rasa hormat untuk penampilan hebatnya selama ini.

Terus ditekan, Basti akhirnya keluar pengasingan. Gelandang berusia 32 tahun tersebut berlatih pada Senin (31/10/2016) pagi waktu setempat. Latihan ini merupakan persiapan Setan Merah jelang melakoni laga Liga Europa melawan Fenerbahce pada Kamis (3/11/2016).

Kemungkinan besar, Basti bakal dimainkan pada akhir pekan ini saat melawan Swansea City pada Minggu (6/11/2016).
Fakta tersebut lantaran Ander Herrera absen pada laga nanti karena mendapatkan kartu merah saat lawan Burnley.

Sementara Marouane Fellaini terancam akumulasi kartu kuning lantaran sudah mengoleksi 4 kartu kuning dari 8 penampilan. Selain itu, Setan Merah sedang dilancar badai cedera. Phil Jones, Henrikh Mkhitaryan, Chris Smalling, Anthony Martial, dan Erich Bailly masuk ruang perawatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com