Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Higuain Tak Perlu Merasa Jadi Pengkhianat Napoli

Kompas.com - 30/10/2016, 13:28 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Omnisport

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan Gonzalo Higuain tak perlu merasa jadi pengkhianat setelah mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Napoli.

Higuain yang direkrut Juventus dari Napoli pada musim panas 2016, menjadi aktor utama kala tampil di Stadion Juventus, Sabtu (29/10/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Striker berjulukan El Pipita tersebut mencetak gol pada menit ke-70, dan membawa Juventus menang 2-1 atas Napoli.

Adapun satu gol Juventus lainnya diciptakan oleh bek tengah andalan mereka, Leonardo Bonucci, pada 20 menit sebelumnya.

Keberhasilan Higuain mencetak gol ke gawang mantan klub tentu menjadi sorotan. Ia terlihat tidak melakukan selebrasi demi menghormati Napoli.

"Higuain memiliki kualitas yang luar biasa, dan telah bekerja keras untuk tim. Dia sangat senang," ujar Allegri seusai pertandingan.

"Tentu ini adalah laga spesial baginya. Dia telah membuat keputusan untuk datang ke sini, dan tak seharusnya dia merasa jadi pengkhianat. Sebaliknya, dia telah membuat keputusan yang berani," kata Allegri.

Kemenangan tersebut mempertahankan status Juventus sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan raihan 27 poin.

Mereka untuk sementara unggul lima angka atas AS Roma di urutan kedua, serta surplus tujuh poin dari Napoli yang menempati posisi ketiga.

Meski begitu, Allegri enggan jemawa. Menurut dia, perjalanan Juventus untuk merengkuh scudetto keenam beruntun masih panjang dan penuh tantangan.

"Hasil laga kontra Napoli memang penting, tetapi belum menentukan. AS Roma masih berupaya meraih titel," ucap eks pelatih AC Milan tersebut.

Selanjutnya, Juventus akan kembali beraksi dalam penyisihan grup Liga Champions. Mereka akan menjamu Olympique Lyon pada Rabu (2/11/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Omnisport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com