Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dendy Sulistyawan Ingin Kembali Bobol Gawang Barito

Kompas.com - 22/10/2016, 10:38 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Persela Lamongan menaklukkan Barito Putera 4-2 pada putaran pertama TSC 2016. Dua gol kala itu dilesakkan oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-25 dan 75, serta sumbangan mantan striker, Herman Dzumafo Epandi (menit 13 dan 81).

Kenangan indah tersebut ingin diulangi oleh Dendy, tatkala Persela tandang ke markas Barito pada putaran kedua ini, Senin (24/10/2016).

"Setelah absen saat Persela menghadapi Perseru Serui, saya sangat berharap bisa kembali dipilih oleh pelatih menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk menghadapi Barito,” ujar Dendy, Jumat (21/10/2016).

“Sebab saya ingin kembali bisa mencetak gol ke gawang Barito, untuk kembali dapat mempersembahkan tambahan poin untuk Persela,” ucapnya.

Hanya saja, pemain asli Lamongan ini menyebut, untuk mewujudkan ambisi tersebut bakal tidak mudah. Karena saat ini Barito memiliki para pemain bertahan yang cukup bagus, baik dalam diri stopper Thierry Gathuessi maupun gelandang bertahan Lim Jun Sik.

“Namun dengan semakin bagusnya penampilan dua rekan saya di depan, Saddil (Ramdani) dan Ivan Carlos, saya kira kesempatan untuk kembali membobol gawang Barito cukup terbuka lebar,” kata Dendy.

“Asalkan, kami semua mau bekerja keras dan kompak, tidak banyak bermain individu seperti saat jumpa Semen Padang sebelumnya,” tutur dia.

Dalam klasemen sementara saat ini, peringkat Persela masih lebih baik ketimbang Barito, meski hanya terpaut 3 poin saja. Persela berada di urutan ke-16 dengan torehan 21 poin, sementara Barito di posisi buncit, dengan jumlah pertandingan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com