Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Unggul Selisih Gol atas PSG

Kompas.com - 20/10/2016, 05:37 WIB

 

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup A Liga Champions 2016-2017. Mereka unggul selisih gol atas Paris Saint-Germain yang sama-sama mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Arsenal berpesta kemenangan 6-0 saat menjamu wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad, dalam partai Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (19/10/2016). Hasil ini merupakan kemenangan ke-7 yang ditorehkan The Gunners secara beruntun.

Pesta Arsenal di London berasal dari kontribusi Alexis Sanchez (menit ke-12), Theo Walcott (42'), Alex Oxlade-Chamberlain (47'), dan hat-trick perdana Mesut Oezil sepanjang karier profesional (56', 83', 87').

Kemenangan telak pada laga Grup A ini melanjutkan tren positif Arsenal pada berbagai ajang sejak melewati pekan kedua September.

Sebelum memukul Ludogorets, pasukan Arsene Wenger secara berturut-turut mengalahkan Hull City (4-1), Nottingham Forest (4-0), Chelsea (3-0), FC Basel (2-0), Burnley (1-0), dan Swansea (3-2).

Arsenal mencetak dua gol indah pada babak pertama. Torehan Alexis mengubah angka di papan skor untuk pertama kali.

Penyerang sayap Cile itu menerima umpan terobosan Chamberlain, menggiring bola, mengecoh bek lawan, Cosmin Moti, lalu melepaskan tembakan lob cantik yang tak mampu dijangkau kiper musuh.

Beberapa saat menjelang jeda, bola hasil tembakan Walcott dari luar kotak penalti menggetarkan jala gawang Ludogorets.

Gol-gol cantik tersebut merupakan dua dari 10 upaya yang dilepaskan Arsenal sepanjang 45 menit pertama.

Arsenal langsung mengamuk setelah istirahat. Chamberlain mencetak gol ketiga The Gunners dengan menyambar bola liar berjarak 7 meter di depan gawang.

Dari skenario serangan kilat, Oezil memperlebar jarak berkat sepakan mendatar yang menelurkan gol keempat Arsenal.

Gelandang Jerman itu meneruskan umpan lambung menawan yang dilepaskan Santi Cazorla dari wilayah permainan The Gunners.

Dua gol tambahan Oezil dalam 7 menit terakhir memastikan Arsenal meraih kemenangan terbesar di Liga Champions sejak memukul Sporting Braga dengan skor sama pada 15 September 2010 (6-0).

Pada laga lain di Grup A, PSG sukses memukul tamunya, FC Basel, dengan skor 3-0. Raksasa Prancis itu unggul berkat gol-gol Angel Di Maria (40'), Lucas Moura (62'), dan tembakan penalti Edinson Cavani (90+3').

Kombinasi hasil dua partai tersebut membuat Arsenal dan PSG berbagi tempat di posisi dua teratas klasemen Grup A dengan koleksi 7 poin sampai matchday ketiga.

Halaman:
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com