Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Mourinho di Chelsea dan Man United

Kompas.com - 17/10/2016, 16:10 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Paul Scholes menangkap perbedaan antara kiprah Jose Mourinho di Chelsea dan Manchester United.

Ketika mengasuh Chelsea, Mourinho dikenal sebagai manajer yang memegang teguh prinsip "dont change the winning team". Tengok saja perjalanan Chelsea ketika menjuarai Premier League 2014-2015.

Saat itu, ada delapan pemain yang mendapatkan jatah lebih dari 30 laga semusim. Bahkan, John Terry dan Branislav Ivanovic tidak pernah diganti dalam 38 pertandingan.

"Apa yang saya lihat dari Chelsea, Mourinho memiliki 13 atau 14 pemain yang bermain setiap pekan. Mourinho tidak pernah mengistirahatkan mereka meskipun di Piala Liga Inggris," tutur Scholes.

Ketika menangani Man United, Mourinho menerapkan pendekatan berbeda. Pria asal Portugal itu terlihat bingung menentukan susunan starter Man United.

Dari 27 anggota skuad, 24 pemain di antaranya sudah mencicipi menit tampil di Piala Liga Inggris, Premier League, dan Liga Europa.

"Saya berpikir, tim ini belum memiliki identitas. Mereka juga masih membutuhkan waktu untuk menyatu dan menunjukkan kemampuan terbaik," ucap Scholes.

Atas dasar itu pula, Scholes "mengecilkan" peluang Man United untuk partai kontra Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016).

Terlebih lagi, moral Liverpool tengah menanjak seusai memenangi empat pertandingan terakhir di Premier League.

"Apabila bertaruh, Anda pasti akan memegang Liverpool," tutur dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com