Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koeman Pertanyakan Mentalitas Sergio Aguero

Kompas.com - 17/10/2016, 12:32 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, telah gagal mengeksekusi empat penalti pada musim ini.

Kegagalan terakhir terjadi saat Man City menjamu Everton pada Sabtu (15/10/2016). Saat itu, pada menit ke-70, Aguero mengeksekusi penalti, tetapi tendangannya diblok oleh kiper Everton, Maarten Sketelenburg.

Hal itu seolah mengingatkan publik soal kegagalan Aguero dalam mengeksekusi penalti saat membela negaranya pada saat menghadapi Paraguay, Rabu (12/10/2016), yang berujung kekalahan 0-1untuk Argentina.

Sebelumnya, Aguero mengalami dua kegagalan mengeksekusi penalti saat Man City menang 5-0 atas Steaua Bucuresti pada play-off pertama Liga Champions di Arena Nationala, Selasa (16/8/2016).

Mengenai hal itu, Manajer Everton, Ronald Koeman, yakin bahwa Aguero mengalami penurunan kekuatan mental saat menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

"Untuk kegagalan mengeksekusi dua penalti, mungkin itu adalah bagian dari pertanyaan mental bagi Aguero," kata Koeman.

"Itu mungkin bagi Aguero. Saya tidak tahu karena itu bukan pertama kalinya dia gagal mengeksekusi penalti," tutur pelatih asal Belanda itu.

Meski begitu, Manajer Man City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa penyerang Argentina berusia 28 tahun itu akan tetap bertugas sebagai eksekutor penalti bagi Man City.

Aguero telah mencetak 11 gol musim ini untuk Man City. Saat ini, City tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Barcelona di Liga Champions, Rabu (19/10/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com