Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta di Balik Gol Eden Hazard

Kompas.com - 16/10/2016, 05:52 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BBC

\

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menyatakan bahwa dia mempersembahkan gol ke gawang Leicester City, Sabtu (15/10/2016), untuk rekannya, Willian yang sedang berduka.

Laga ini dimenangi Chelsea dengan skor 3-0. Hazard mencetak gol kedua untuk The Blues pada menit ke-33. Dua gol lainnya diciptakan Diego Costa (7') dan Victos Moses (80').

Gol Hazard terjadi setelah memanfaatkan kesalahan lawan. Pemain asal Belgia itu lalu dengan teknik tinggi berhasil mengecoh Schmeichel, sebelum menyarangkan bola ke gawang yang kosong.

Seusai mencetak gol, Hazard berselebrasi dengan menunjukkan angka 22 lewat jari tangannya. Angka tersebut merupakan nomor punggung Willian.

Sebelumnya, Costa pun mendedikasikan golnya untuk Willian. Dia membentuk huruf W dengan jari-jari tangannya.

Willian  tak bermain karena sedang berduka setelah ibunya, Mario Jose, meninggal pada Kamis (13/10/2016) waktu setempat. Ibu Willian mengembuskan napas terakhirnya akibat kanker yang dideritanya selama dua tahun terakhir.

"Selebrasiku untuk Willy. Dia kehilangan ibunya dan kami bersimpati dengan dia. Kami berharap dia bisa lebih kuat saat kembali," kata Hazard seperti dikutip dari BBC.

Sementara soal golnya, Hazard merasa dirinya tampil lebih banyak menusuk daripada melebar pada pertandingan kontra Leicester.

"Saya lebih banyak bermain dengan masuk ke jantung pertahanan lawan. Saya tidak bermain melebar. Saya bermain dengan sistem ini bersama tim nasional Belgia. Kami bermain lebih bebas. Itu bagus bagi kami," ujar Hazard.

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke peringkat kelima dengan merangkum 16 poin. Sementara Leicester turun ke peringkat ke-13 dengan raihan 8 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com