Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA Putuskan untuk Tunda Kongres PSSI

Kompas.com - 15/10/2016, 18:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com - Kongres Pemilihan perangkat PSSI periode 2016-2020 resmi ditunda.

Sedianya, kongres yang bakal digelar di Makassar, Senin (17/10/2016). Namun, FIFA meminta kongres dipindahkan ke Jakarta pada 10 November 2016.

Kepastian tersebut didapat setelah FIFA membalas surat yang dilayangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengenai polemik penentuan lokasi kongres.

Surat FIFA tertanggal 14 Oktober tersebut ditandatangani oleh Sekjen FIFA, Fatma Samoura, dan ditujukan kepada Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto

"Dalam konteks ini, kami sudah diinformasikan oleh PSSI bahwa Komite Eksekutif memutuskan untuk menunda kongres yang dijadwalkan digelar pada 17 Oktober 2016 dan ditunda hingga 10 November 2016 di Jakarta," begitu yang tertulis dalam surat FIFA kepada Kemenpora.

Sebelumnya, memang masih terjadi perdebatan antara PSSI dan pemerintah soal tempat digelarnya kongres.

PSSI menetapkan Makassar menjadi lokasi kongres karena keputusan tersebut diambil dalam rapat Exco dan sah sesuai statuta PSSI.

Sedangkan pemerintah dan mayoritas voters PSSI atau kelompok 85 (K-85), menginginkan kongres dapat dilangsungkan di Yogyakarta yang merupakan titik nol didirikannya PSSI pada 19 April 1930. (Segaf Abdullah)

Kompas TV PSSI Pastikan Kongres Tetap di Makassar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com