Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daya Tarik Klopp di Mata Maradona

Kompas.com - 15/10/2016, 21:35 WIB

KOMPAS.com - Satu tahun menangani Liverpool FC, Juergen Klopp menuai banyak pujian. Sanjungan juga datang dari legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Pada musim pertamanya menangani Liverpool (2015-2016), Klopp membantu Liverpool finis di peringkat ke-8 klasemen Premier League.

Pada musim itu pula ia membawa Jordan Henderson dkk ke final Liga Europa, tetapi kalah dari Sevilla.

Kiprah Liverpool asuhan Klopp pada musim 2016-2017 pun terbilang oke. Mereka duduk di peringkat ke-4 liga setelah melakoni 7 pertandingan.

Daya tarik Klopp juga terletak pada komentar-komentarnya yang nyeleneh. Sebagai contoh, eks juru taktik Borussia Dortmund itu pernah mengaku melakukan transplantasi rambut.

SALAH MALKAWI/GETTY IMAGES Legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona, dalam momen wawancara Soccerex Convention di Yordania, 4 Mei 2015.

Kemampuan Klopp dalam membangkitkan Liverpool dan kecakapannya dalam menghadapi media berhasil memikat perhatian Maradona.

Baca juga:

"Saya suka dengan apa yang dia sampaikan. Tipe pelatih seperti itu memberikan saya kepercayaan diri," tutur Maradona dilansir Liverpool Echo.

"Saya menyukai dia sebelum di Borussia Dortmund sampai sekarang di Liverpool. Klopp selalu melangkah ke depan," kata pria yang mengantarkan Argentina ke tangga juara Piala Dunia 1986 itu.

Kepiawaian Klopp dalam meracik strategi akan kembali diuji saat Liverpool bersua Manchester United, Senin (17/10/2016). Bigmatch ini berlangsung di Anfield.

Kali terakhir Klopp bertemu United adalah pada babak 16 besar Liga Eruopa 2015-2016. Tampil dua kali dalam format kandang dan tandang, Klopp berhasil membawa Liverpool melaju dengan agregat 3-1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com