Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Sempat Ragu Arsenal Bisa Raih Kemenangan

Kompas.com - 03/10/2016, 08:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA


BURNLEY, KOMPAS.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (2/10/2016). Bagi Manajer Arsene Wenger, The Gunners sangat beruntung bisa meraih tiga poin tersebut.

Arsenal meraih kemenangan yang didapat melalui serangan terakhir pada menit ke-90+3 melalui Laurent Koscielny. Bek asal Perancis itu mencetak gol setelah secara tidak sengaja membelokkan arah bola hasil tendangan Alex Oxlade-Chamberlain di depan gawang Burnley.

Total, Arsenal menguasai 67 persen penguasaan bola dan menciptakan 18 percobaan ke gawang lawan. Namun, hanya ada tiga di antaranya yang mengarah tepat ke sasaran.

Sedangkan Burnley hanya memiliki satu tembakan on target dari 10 percobaan yang mereka buat.

Meski Arsenal menguasai pertandingan dan memiliki peluang lebih banyak, Wenger menilai kemenangan tersebut didapat berkat keberuntungan.

"Kami sedikit beruntung pada hari ini karena fisik para pemain mengalami keletihan dan sempat membuat beberapa kesalahan teknis. Burnley pun mampu bertahan dengan sangat baik seolah-olah bisa mencetak gol," ucap Wenger kepada BBC.

"Saya bahkan tidak melihat ada tim yang akan menang pada laga ini," tuturnya.

Kemenangan ini juga seakan menjadi kado bagi Wenger yang pada Sabtu (1/10/2016) genap 20 tahun menjadi manajer Arsenal.

Selain tentang hasil laga menghadapi Burnley, Wenger juga mengaku senang dengan hasil di pertandingan lain pada pekan ketujuh.

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City membuat jarak di papan atas semakin menyempit.

"Saya juga senang atas dampak dari hasil pertandingan lainnya hari ini bagi moral bertanding tim. Menjadi hal yang sangat negatif jika kami tidak menang pada laga ini," ujar Wenger. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com