Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru bagi Penyerang Anyar Chelsea

Kompas.com - 20/09/2016, 17:07 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, mencoba menjadi guru bagi rekan setimnya, Michy Batshuayi, yang juga sama-sama berasal dari Belgia.

Berdasarkan Transfermarkt, Batshuayi mendarat di Stamford Bridge pada 3 Juli 2016 setelah ditebus dari Olympique Marseille dengan mahar 39 juta euro (sekitar Rp 572,6 miliar).

Kendati menjadi pemain baru The Blues, Batshuayi terhitung cepat beradaptasi. Striker berusia 22 tahun ini telah mencetak tiga gol dan satu assist dari lima penampilan bersama Chelsea.

Hal ini tak lepas dari keberadaan Hazard, yang membantu Batshuayi menyatu dengan pasukan Antonio Conte.

"Batshuayi telah belajar banyak hal. Dia mencoba untuk berbicara bahasa Inggris. Saya membantunya," kata Hazard seperti dilansir Sky Sports, Senin (19/9/2016).

"Saya tidak tahu apakah bisa menjadi guru yang baik, tetapi saya mencoba," ucap dia lagi.


Pemain Muda Terbaik Premier League 2014 ini menilai keberadaan Batshuayi dan Diego Costa membuat lini depan Chelsea semakin garang.

"Dia memberikan segalanya di atas lapangan dan juga sesi latihan. Bersama dia dan Diego, kami memiliki dua striker yang bagus," ujar Hazard.

"Ketika kami bermain dengan satu striker, terkadang sulit bagi Batshuayi menerima berada di bangku cadangan. Namun, dia masih muda. Saya harap Batshuayi dapat mencetak banyak gol bagi Chelsea," tutur Hazard.

Costa memang menjadi ujung tombak utama pilihan Conte. Dia sudah mengukir lima gol dan satu assist dalam lima pertandingan. (Septian Tambunan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com