Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Diogo Tak Tampil Lawan Bali United? Ini Penjelasan Dokter Persib

Kompas.com - 20/09/2016, 06:31 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain impor Persib Bandung, Diogo Fereirra, mendadak tak bisa diturunkan saat Persib ditekuk Bali United 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (17/9/2016) malam. Padahal, Pelatih Djadjang Nurdjaman berencana menduetkan Diogo bersama Yanto Basna di lini belakang, pasca-absennya Vladimir Vujovic.

Hilangnya nama Diogo dalam line up Persib menjelang pertandingan sontak menjadi pertanyaan. Apa penyebab Diogo absen dalam laga itu?

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menjelaskan bahwa Diogo memang sempat mengeluhkan rasa sakit pada bagian ibu jari kakinya. Cedera itu dia dapat saat Persib melakoni laga uji coba melawan tim lokal. Diogo sempat meringis kesakitan usai berbenturan dengan salah seorang pemain.

"Dia ada masalah jempol tetapi sudah tidak ada masalah lagi," kata Rafi di Bandung, Senin (19/9/2016).

Rafi mengatakan, cedera yang diderita Diogo mulai pulih saat menjelang pertandingan. Namun, lanjut Rafi, beberapa jam sebelum pertandingan Diogo tiba-tiba mengalami demam dan diare. Rafi khawatir, Diogo mengalami gejala demam berdarah seperti yang dialami Tantan dan Rudiyana.

"Pas hari hari H dia diare sama panas. Melihat sekarang kondisinya baik-baik saja. Tetapi ada dua orang yang sedang sakit kami akan bawa periksa juga buat cek darah," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan kondisi Marcos Flores, Rafi mengatakan pria kebangsaan Argentina itu hanya mengalami cedera ringan. Seperti diketahui, Flores terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-59 lantaran mengalami cedera.

"Flores (cedera) di lutut kaki kirinya, dia sedikit panik khawatir cederanya hampir sama dengan kaki kanannya," kata Rafi.

Dari hasil pemeriksaan, sambungnya, tidak ada pembengkakan pada lutut Flores. Namun, Flores tetap akan diperiksa di Jakarta untuk memastikan kondisi lututnya.

"Pas diperiksa tidak ada pembengkakan, jalan juga masih biasa. Sekarang langsung ke Jakarta untuk medical check up di ISMC, periksa cedera yang kemarin.

"Dia masih trauma dengan cedera di ligamen corateral kaki kiri. Tetapi saya observasi ini bukan cedera berat," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com