Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Gol Aguero Benamkan Moenchengladbach

Kompas.com - 15/09/2016, 03:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - Sergio Aguero tampil gemilang saat Manchester City menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (14/9/2016) atau Kamis dini hari WIB. 

Striker asal Argentina itu mencetak tiga dari empat gol kemenangan timnya. Satu gol City lainnya ke gawang Moenchengladbach dibukukan pengganti Aguero pada laga ini, Kelechi Iheanacho. 

Berdasarkan catatan UEFA, City memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 58 persen. Dari segi peluang, mereka memiliki 20 dan Moenchengladbach mempunyai 3 kesempatan.

Laga baru bergulir sembilan menit, City langsung memimpin 1-0. Memanfaatkan umpan datar Aleksandar Kolarov, Aguero dengan cekatan menyambar bola di mulut gawang.

Gol ini merupakan yang ke-300 sepanjang karier Aguero di dunia sepak bola, sekaligus menjadi rekor kebobolan tercepat bagi Moenchengladbach di ajang Liga Champions.

Berselang empat menit kemudian, kerja sama apik Kevin De Bruyne, Aguero, dan Ilkay Guendogan di kotak penalti Moenchengladbach nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Namun, kiper Yann Sommer tampil sigap mementahkan tembakan Guendogan.

Pada menit ke-28, Aguero membukukan gol keduanya lewat titik putih setelah Guendogan dijatuhkan oleh Christoph Kramer di kotak penalti. Sepakan terukur Aguero ke sisi kiri bawah gawang Moenchengladbach cukup untuk mengecoh Sommer.

Die Fohlen akhirnya mengancam penjaga gawang City, Claudio Bravo, pada menit ke-42. Sepakan keras Lars Stindl memaksa Bravo berjibaku menepisnya.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk City tetap tidak berubah.

Memasuki 45 menit kedua, City tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-50, Aguero nyaris mencetak trigol. Akan tetapi, sepakan dia dari dalam kotak 12 pas masih mampu digagalkan Sommer.

Pada menit ke-73, Raheem Sterling mendapatkan peluang emas, setelah menerima operan terobosan dari De Bruyne. Namun, Sommer menghalau sepakan Sterling dengan kaki.

Aguero menyempurnakan penampilan gemilangnya dengan mengukir hat-trick pada menit ke-77 seusai mengonversi umpan matang Sterling. The Sky Blues memimpin 3-0.

Ihenacho memastikan kemenangan superior City pada pengujung pertandingan. Pesepak bola berusia 19 tahun ini dengan dingin menyelesaikan umpan matang Leroy Sane.

Kedudukan 4-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin membuat City duduk di peringkat kedua klasemen. Mereka hanya kalah selisih gol dari FC Barcelona, yang membungkam Celtic 7-0 sehari sebelumnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com