Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Falcao, Wapres AS Monaco Salahkan Manchester United dan Chelsea

Kompas.com - 13/09/2016, 21:10 WIB

MONACO, KOMPAS.com - Siapa yang patut disalahkan karena performa buruk Radamel Falcao selama di Premier League? Menurut Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, jawabannya adalah Manchester United dan Chelsea.

Falcao menjalani masa pinjaman di Manchester United dari Monaco selama musim 2014–2015. Tampil 33 kali atau 1.684 menit, striker berusia 30 tahun itu cuma sanggup bikin 6 gol.

Nasib Falcao tak kunjung membaik setelah pindah ke Chelsea pada musim berikutnya, juga sebagai pemain pinjaman. Ia memainkan 12 pertandingan (363 menit) dan mencetak satu gol.

Balik ke Monaco, Falcao mengalami perkembangan. Pemain berjulukan El Tigre tersebut membuat masing-masing satu gol ke gawang Fenerbahce dalam leg pertama dan kedua Kualfikasi Liga Champions 2016-2017.

Padahal, sebelum berseragam Manchester United dan Chelsea, Falcao dikenal sebagai salah satu predator terbaik di Eropa. Ia dua kali berturut-turut menyabet predikat top scorer Liga Europa, yaitu pada 20010-2011 dan 2011-2012.

Menurut Vasilyev, Falcao bisa saja bersinar di Inggris andaikan Chelsea dan United mau memberikan kepercayaan lebih banyak kepada sang pemain.

"Kedua klub di Inggris gagal membangkitkan dia," kata Vasilyev dilansir Daily Mail.

"Saya tidak tahu apakah Chelsea atau United yang tidak punya kesabaran dan keinginan untuk melakukan itu. Akan tetapi, saya yakin tahun ini Falcao akan kembali ke performa terbaiknya," tutur Vasilyev lagi.

Sukses meloloskan Monaco ke putaran final Liga Champions, Falcao akan kembali ke Inggris untuk menghadapi Tottenham Hotspur pada laga perdana penyisihan Grup E, Rabu (14/9/2016).

Bagi Falcao, laga tersebut akan menjadi pertemuannya yang ke-3 dengan Spurs. Dua pertemuan sebelumnya terjadi ketika sang pemain berseragam Man United. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com