Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Nyaris Kalah, Conte Salahkan Wasit

Kompas.com - 12/09/2016, 08:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

SWANSEA, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku kecewa dengan hasil imbang 2-2 yang diraih The Blues saat bertandang ke markas Swansea City, Minggu (11/9/2016).

Di Stadion Liberty, John Terry dan kawan-kawan mampu unggul lebih dulu berkat gol Diego Costa pada menit ke-18.

Namun, Swansea secara mengejutkan berbalik unggul pada babak kedua berkat torehan gol Gylfi Sigurdsson (59') dan Leroy Fer (62').

Beruntung, Chelsea akhirnya lepas dari kekalahan setelah Costa untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81.

"Sedikit sulit untuk berbicara soal pertandingan karena kami kehilangan 2 poin. Kami mendominasi pertandingan, unggul 1-0 dan mencetak banyak peluang untuk menciptakan gol kedua dan gol ketiga," kata Conte kepada SKY Sports. 

"Hasil ini disayangkan. Saat Anda memiliki kesempatan untuk menghentikan perlawanan lawan, Anda seharusnya melakukannya," sambungya.

Dua gol tim tuan rumah tidak terlepas dari kesalahan kiper Thibaut Courtois dan Gary Cahill.

Courtois melanggar Sigurdsson di kotak terlarang sehingga wasit Andre Marriner menghadiahi Swansea penalti.

Sementara Cahill berlama-lama menguasai bola sehingga si kulit bulat berhasil direbut Leroy Fer. Fer kemudian sukses menjaringkan bola.

Untuk gol kedua Swansea, Conte menilai Fer telah melakukan pelanggaran saat merebut bola dari kaki Cahill.

"Saya tidak ingin membicarakan soal keputusan tetapi menurut saya hal itu (gol kedua) adalah sebuah keputusan buruk dari wasit," aku Conte.

Berkat hasil ini, London Biru tertahan di peringkat kedua dengan mengoleksi 10 poin, atau tertinggal 2 angka dari Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com