Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pedas dari Ronaldo untuk Xavi Hernandez

Kompas.com - 11/09/2016, 09:17 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melontarkan komentar balasan atas pernyataan eks pemain FC Barcelona, Xavi Hernandez, pada beberapa hari lalu.

Xavi, yang kini berkarier di Qatar bersama Al Sadd, memang sempat membandingkan Ronaldo dengan Lionel Messi.

Menurut Xavi, sehebat-hebatnya karier Ronaldo sebagai pesepak bola, tetap tidak dapat menyamai level Messi. (Baca: "Ronaldo Terbaik Saat Ini tetapi Messi Sepanjang Sejarah")

Saat dimintai tanggapan soal ucapan Xavi tersebut, Ronaldo mengaku tak peduli. Kendati begitu, pemain asal Portugal itu tetap mengomentarinya dengan kalimat yang cukup pedas.

Ronaldo menyatakan bahwa Xavi hanya ingin mencari sensasi agar menjadi pusat perhatian di berbagai media massa.

Selain itu, Ronaldo juga menyinggung soal gelar Ballon d'Or, yakni penghargaan Pemain Terbaik Dunia yang belum pernah diraih oleh Xavi.

"Semua orang tahu bahwa siapa pun yang ingin menjadi topik utama di halaman depan harus berbicara tentang saya," kata Ronaldo, Sabtu (10/9/2016).

"Xavi sama sekali belum memenangi gelar Ballon d'Or. Sedangkan saya, sudah meraihnya sebanyak tiga kali," ucap Ronaldo menambahkan.

Ronaldo baru saja membawa Real Madrid menang telak 5-2 atas Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016). Dalam laga itu, ia sukses mencetak satu gol.

Partai tersebut juga menjadi yang pertama bagi Ronaldo setelah absen dalam sejumlah laga Real Madrid karena mengalami cedera pada babak final Piala Eropa 2016.

"Saya merasa bugar dan bisa bermain selama 90 menit tanpa masalah. Namun, saya masih merasa sedikit khawatir pada saat tertentu. Hal itu sebenarnya normal karena saya baru pulih," ujar Ronaldo.

"Saya sudah mendapatkan ritme permainan yang sesuai. Saya pun berhasil mencetak gol. Semuanya terasa luar biasa," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com