Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Balotelli Diibaratkan seperti "Russian Roullete"

Kompas.com - 10/09/2016, 08:06 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber ESPN FC

NICE, KOMPAS.com - OGC Nice sukses merekrut Mario Balotelli dengan status bebas transfer pada Agustus 2016. Namun, perekrutan itu dinilai seperti permainan Russian roullete.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh salah satu bek Olympique Marseille, Rod Fanni, saat sesi konferensi pers menjelang partai Ligue 1 kontra Nice pada Minggu (11/9/2016).

Dia menyebut kehadiran Balotelli bisa saja berdampak positif untuk Nice, tetapi juga tak menutup kemungkinan sebaliknya.

Penilaian Fanni tak terlepas dari sepak terjang Balotelli. Maklum, Balotelli yang dikenal punya bakat besar, dinilai kerap bermasalah dengan tingkah lakunya.

Untuk mendeskripsikannya, Fanni pun mengibaratkan sosok pemain 26 tahun itu seperti layaknya permainan Russian roullete.

Russian roullete adalah permainan maut menggunakan pistol jenis revolver yang muncul pada zaman dulu. Pistol tersebut berisi satu buah peluru atau lebih.

Kemudian, pistol ditodongkan ke arah sang pemain dan pelatuk pun ditarik. Hanya keberuntungan yang dapat menyelamatkan sang pemain dari kematian.

Kurang lebih seperti itulah penggambaran Fanni terkait kedatangan Balotelli di Nice.

"Balotelli seperti Russian roullete. Semuanya akan berjalan baik jika kepalanya ada di tempat yang tepat. Namun, segalanya bisa menjadi salah jika pikirannya ada di tempat lain," ujar Fanni.

Karier Balotelli pada dua musim terakhir terbilang kurang memuaskan. Pada musim lalu, contohnya, Balotelli hanya sanggup menorehkan satu gol dari 20 penampilannya di Serie A bersama AC Milan.

Kini, bersama Nice, Balotelli ditengarai berupaya untuk memperbaiki kariernya. Ia pun berpeluang menorehkan debutnya dalam balutan seragam Nice pada laga kontra Marseille.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com