Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Kelam Ibra-Guardiola Diangkat Jelang Derbi Manchester

Kompas.com - 09/09/2016, 06:34 WIB

KOMPAS.com - Kisah kelam masa lalu soal hubungan Zlatan Ibrahimovic dengan Pep Guardiola diangkat ke permukaan menjelang derbi Manchester, Sabtu (10/9/2016). Ibra membeberkan pemicu kehancuran hubungan mereka.

Saat ini Ibra menjadi ujung tombak Manchester United, sementara Pep duduk di kursi manajer Manchester City. Derbi Manchester di Old Trafford bakal kembali mempertemukan mereka meskipun kali ini harus berseberangan.

Sebelumnya, dua sosok ini pernah berada di satu tim ketika di Spanyol. FC Barcelona menjadi "rumah" mereka.

Wawancara Ibra dengan CNN pada November 2015 bisa menjadi pembuka cerita dari pembahasan hubungan dia dengan Pep. Striker yang kala itu masih berseragam Paris Saint-Germain memberikan tanggapan mengenai rasanya bermain untuk Guardiola.

"Sebagai pelatih, dia fantastis. Sebagai manusia, saya tidak bisa mengomentarinya, itu sesuatu yang lain. Dia bukan seorang pria, tidak ada lagi yang bisa saya katakan," kata Ibra.

Menurut situs Transfermarkt, Ibra adalah transfer termahal kedua (69,5 juta euro) sepanjang sejarah ketika didatangkan Barcelona dari Inter Milan pada 2009. Dia hanya berada di belakang Cristiano Ronaldo (94 juta euro), yang pada tahun sama hijrah dari Manchester United ke Real Madrid.

Kendati rela mengucurkan dana besar untuk Ibra, Pep memiliki ketidakcocokan karakter dengan mantan anak asuhnya itu.

"Saya suka orang-orang yang melanggar lampu merah," bunyi kalimat yang pernah dilontarkan Ibra.

"Saya selalu mengemudi seperti orang gila. Saya sudah merasakan kecepatan 325 km per jam dengan Porsche Turbo yang saya miliki dan membiarkan polisi memakan debu dari mobil saya," ucap Ibra.

Di Barcelona, sejak awal Pep meminta Ibra untuk tidak menggunakan Porsche ke tempat latihan, tetapi menaiki Audi, yang memang menjadi sponsor klub. Hal itu membuat Ibra gerah dan mengatakan, "Barcelona seperti sekolah atau semacam lembaga."

Halaman:
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com