Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Juan Mata Jelang Derbi Manchester

Kompas.com - 07/09/2016, 08:31 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Derbi Manchester akan tersaji akhir pekan ini di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016), ketika Manchester United menjamu Manchester City. Jelang laga besar tersebut, Juan Mata meminta para pemain Setan Merah tidak "terlalu gila".

Duo Manchester ini memulai musim 2016-2017 dengan hasil sempurna. Karena itu, kemenangan pada derbi nanti diyakini akan meningkatkan kepercayaan diri sang pemenang untuk menjadi yang terbaik pada musim ini.

Manchester United dan Manchester City memenangkan tiga pertandingan pembuka musim ini. Kemenangan atas rival terbesar akan semakin menegaskan bahwa tim mereka adalah calon kuat peraih gelar pada akhir musim.

Meski demikian, Mata mendesak rekan-rekannya di Manchester United untuk tetap tenang. Gelandang berusia 28 tahun itu sadar bahwa pertandingan menghadapi Manchester City sangat penting dan bergengsi, tetapi hasil dari laga ini sama dengan lainnya di Premier League.

"Kami semua menyadari sepenuhnya bahwa ini adalah pertandingan yang sangat spesial. Namun, kami juga harus menyadari bahwa semua ini adalah soal tiga poin dan jangan terlalu gila," tulis Mata di blog-nya, Juanmata8.com.

Mata pun mengaku mencoba menetralisir ketegangan jelang laga derbi itu dengan cara becanda. Hal ini ia lakukan bersama David De Gea dan para pemain Manchester City yang ada di tim nasional Spanyol.

"David De Gea dan saya telah membuat banyak candaan dengan Nolito dan David Silva selama beberapa hari terakhir, meskipun sebenarnya kami sedang fokus pada pertandingan bersama tim nasional," tulis Mata.

"Setelah itu, kami akan memiliki banyak waktu untuk mulai berpikir tentang derbi yang menarik ini." (Verdi Hendrawan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com