Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khedira Singgung Sikap Man United soal Schweinsteiger

Kompas.com - 05/09/2016, 16:18 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang Juventus asal Jerman, Sami Khedira, turut angkat bicara soal perlakuan yang dialami oleh rekan senegaranya, Bastian Schweinsteiger, di Manchester United.

Schweinsteiger diyakini tak masuk ke dalam rencana sang manajer, Jose Mourinho. Buktinya, dari seluruh laga musim ini, Schweinsteiger sama sekali belum dimainkan.

Tak hanya itu, Schweinster juga tak disertakan Mourinho ke dalam skuad Manchester United untuk ajang Liga Europa.

Terkait hal tersebut, Khedira pun memberikan tanggapannya. Ia menilai pemain sekelas Schweinsteiger layak diperlakukan lebih baik.

"Saya tak pernah mau berada dalam situasi di mana klub meminta saya untuk pergi," kata Khedira kepada Welt am Sonntag, Senin (5/9/2016).

"Seorang pemain dengan karier yang hebat tidak layak diperlakukan seperti itu. Hal itu memalukan, sebab Schweinsteiger adalah pemain yang saya hormati. Terlebih pada Piala Dunia 2010, dia sangat penting bagi saya," tutur dia.

Dengan kondisi tersebut, Khedira pun hanya berharap Schweinsteiger bisa memaklumi segala keputusan klubnya.

"Di sisi lain, kita juga harus memahami sikap klub. Sepak bola adalah bisnis. Jika Jose Mourinho sudah mempunyai rencana, dia harus bisa menerimanya," ucap Khedira.

Schweinsteiger bergabung ke Manchester United dari Bayern Muenchen pada Juli 2015. Hingga sejauh ini, dia telah menorehkan 31 laga dan satu gol untuk Manchester United.

Pada pekan lalu, Schweinsteiger yang merupakan suami dari petenis Serbia, Ana Ivanovic, itu baru saja pensiun dari tim nasional Jerman. Ia pensiun setelah memperkuat Jerman dalam 121 pertandingan.

Dari seluruh penampilannya itu, Schweinsteiger sukses mencetak 24 gol, dan sempat mempersembahkan satu gelar Piala Dunia pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com