Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Younghusband: Demi Lebih Kuat di Piala AFF

Kompas.com - 03/09/2016, 18:52 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Inquirer

BISHKEK, KOMPAS.com - Kapten Filipina, Phil Younghusband, mengaku puas dengan agenda uji coba timnya menjelang Piala AFF 2016.

Paling dekat, tim asuhan Thomas Dooley akan melawan Kyrgyzstan pada pertandingan di Stadion im. Dolena Omurzakova, Selasa (6/9/2016).

Menilik peringkat FIFA, kedua tim tergolong timpang. Kyrgyzstan berada di urutan ke-105 atau 31 setrip di atas Filipina.

Selain itu, Filipina harus melewati rute panjang melalui Bangkok, Astana, lalu Bishkek. Namun, menurut Younghusband, laga ini berguna untuk mendongkrak mentalitas timnya.

"Tidak mudah untuk menjalani perjalanan panjang dan mencapai kondisi 100 persen. Kami harus tetap memberikan kemampuan terbaik guna meraih hasil," tutur Younghusband.

"Pertandingan ini akan menjadi ujian bagus. Apabila ingin lebih kuat pada Piala AFF, kami memang harus melawan tim yang kuat pula," kata lulusan Akademi Chelsea itu.

Dalam rangka menyiapkan diri untuk Piala AFF, Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memang merancang sejumlah laga kontra tim kuat.

Pertama, Filipina diagendakan melawan Turkmenikistan yang bertengger di peringkat ke-119, Jumat (2/9/2016). Namun, laga urung dilaksanakan karena sebagian besar pemain Turkmenikistan mengalami cedera.

Setelah itu, mereka masih memiliki jadwal bertemu Bahrain pada Oktober dan menjamu Krygyzstan di kandang pada November.

Pada Piala AFF 2016, Filipina selaku tuan rumah akan bersaing dengan juara bertahan Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Kompas TV Pembatasan Memilih Pemain Jadi Kendala Timnas Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Inquirer


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com