Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutan Puji Debut Choi dan Hedipo bersama Persela

Kompas.com - 02/09/2016, 23:16 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com –Pelatih Persela Lamongan, Sutan Harhara, memuji penampilan pemain asing baru timnya. Dia menyebut para pemain tersebut memberikan dampak positif.

Sutan menurunkan menurunkan seluruh pemain asing yang mengikuti seleksi untuk putaran kedua TSC 2016. Ketika Persela menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9/2016), Sutan menurunkan Choi Hyun Yeon dan Hedipo Gustavo Da Conceicao sebagai starter.

Serta Romeo Filipovic juga mendapat kesempatan bermain meski turun pada menit ke-30, menggantikan Tamsil Sijaya. Pada paruh pertama itu, Filipovic bermain sebagai gelandang bertahan.

Filipovic terpaksa melakoni peran itu karena Muhammad Zainal Haq ditarik keluar akibat cedera dan digantikan oleh Muhammad Radikal Idealis, yang mengisi pos gelandang bertahan.

"Penampilan Choi dan Hedipo cukup impresif dan membuat saya puas. Apalagi keduanya juga bergabung lebih lama ketimbang para pemain asing lain, yang juga mengikuti seleksi saat ini,” tutur Sutan dalam sesi jumpa wartawan selepas pertandingan.

Meski begitu, Persela harus tertinggal lebih dulu dari PSM dalam laga ini, usai aksi Luis Ricardo pada menit ke-35 gagal dibendung barisan pertahanan Persela. Beruntung, Hedipo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada masa injury time babak pertama.

Tersengat dengan gol penyeimbang yang dilesakkan Hedipo, skuad Persela pun terlihat lebih taktis ketika menjalani babak kedua. Laskar Joko Tingkir kemudian berbalik unggul 2-1, setelah eksekusi penalti Dendy Sulistyawan pada menit ke-67 gagal dibendung oleh kiper Denny Marcel.

Sayang, kemenangan di depan mata itu sirna pada pengujung laga. Luis Ricardo kembali mencatatkan namanya di papan skor saat masa injury time, memanfaatkan umpan tendangan bebas.

“Kami kecolongan pada menit akhir. Padahal sebelum pertandingan, saya sudah mewanti-wanti kepada para pemain, untuk selalu fokus selama pertandingan sebelum dinyatakan selesai oleh wasit," ujar Sutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com