Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sanjungan Ancelotti atas Kemenangan Telak Bayern

Kompas.com - 27/08/2016, 09:32 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MUNICH, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, memberikan sanjungan untuk timnya yang berhasil membantai Werder Bremen pada laga perdana Bundesliga 2016-2017.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, yakni di Allianz Arena, Jumat (26/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB, Bayern menang enam gol tanpa balas atas Bremen.

"Hasil ini adalah awal yang baik. Kami membuat gol pada awal laga, setelah itu kami mengontrol permainan," ujar Ancelotti seusai laga, seperti dikutip dari Twitter resmi Bayern.

"Saya sangat senang. Pertandingan berjalan dengan baik. Kendati begitu, sebenarnya Bayern masih bisa meningkatkan penampilannya," kata Ancelotti.

Bayern membuka keunggulan melalui Xabi Alonso saat laga baru berjalan sembilan menit. Kemudian, Bayern pun tampil semakin trengginas.

Hat-trick Robert Lewandowski, serta gol dari Philipp Lahm dan Franck Ribery melengkapi kemenangan Bayern menjadi 6-0.

Lewandowski pun menjadi pemain Bayern pertama setelah Gerd Mueller yang sukses menorehkan hat-trick pada laga pekan pertama Bundesliga.

"Lewandowski adalah pemain yang fantastis. Dia selalu berada di kotak penalti dan siap untuk mencetak gol," tutur Ancelotti.

Sepanjang pertandingan, Bayern memang tampil sangat perkasa. Bremen tercatat hanya diberi kesempatan melakukan dua tembakan tepat sasaran.

Bandingkan saja dengan kubu tuan rumah yang sanggup melepaskan 15 tembakan tepat sasaran, yang enam di antaranya membuahkan gol.

Selanjutnya, tim asuhan Ancelotti akan bertandang ke markas Schalke, pada 9 September 2016. Pada dua pertemuan terakhir, Bayern selalu meraih kemenangan atas Schalke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com