Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Montella Tak Takut dengan Kemarahan Mihajlovic

Kompas.com - 21/08/2016, 08:41 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengaku tidak gentar dengan koleganya di Torino, Sinisa Mihajlovic. Keduanya bakal berduel pada partai pekan pembuka Serie A di Stadion San Siro, Minggu (21/6/2016).

Ada nuansa balas dendam karena Mihajlovic berstatus sebagai eks pelatih Milan. Pria asal Serbia itu dipecat karena gagal membawa I Rossoneri, julukan Milan, merebut tiket ke kompetisi antarklub Eropa. 

Fakta bahwa Mihajlovic ingin membuktikan diri kepada klub yang mendepaknya tidak lantas membuat Montella ciut.

"Mihajlovic bisa menyalurkan kemarahannya keepada tim. Namun, apakah saya mengkhawatirkan kemarahan Mihajlovic? Dia malah bakal kalah apabila marah," tutur Montella.

"Dia mengenal Milan dan hal itu akan menjadi masalah buat kami. Namun, para pemain saya juga sudah memahami gaya dia," kata sang pelatih.

Hanya, Montella patut bersikap waspada menilik catatan pertemuan kedua pelatih. Dari tujuh pertemuan, Mihajlovic meraih tiga kemenangan, sedangkan Montella cuma satu kali.

Terlepas dari pertemuan keduanya, Montella juga mengapresiasi kinerja Mihajlovic selama di Milan. Menurut dia, pendahulunya tidak sepenuhnya buruk.

Terbukti, Milan cuma menambah empat pemain pada pasar musim panas 2016, yaitu Gianluca Lapadula, Gustavo Gomez, Leonel Vangioni, dan Jose Sosa. Nama terakhir menuai pujian dari Montella.

"Saya sebenarnya menginginkan Andres Iniesta, tetapi tidak tersedia. Sosa adalah figur ofensif yang mampu memanfaatkan ruang dan belari secara vertikal," ujar Montella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com