Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Pogba Akan Main, tetapi Tidak 90 Menit

Kompas.com - 19/08/2016, 10:36 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak akan menurunkan Paul Pogba selama 90 menit dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Old Trafford, Jumat (19/8/2016) waktu setempat.

Pelatih berjulukan The Special One ini ingin Pogba benar-benar fit dulu sebelum beraksi secara penuh dalam sebuah laga.

"Saya pikir Paul siap untuk bermain. Namun, saya tidak yakin dia akan bermain 90 menit dan menampilkan performa luar biasa," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (18/8/2016).

"Akan tetapi, dia dalam proses percepatan untuk mencapai kondisi prima dan menyatu dengan tim," ucap sang juru taktik lagi.

Pelatih Terbaik Dunia 2010 ini juga mengatakan bahwa Pogba membaur dengan baik di United.

"Paul sudah berlatih lebih dari seminggu, sekitar 10 atau 11 hari. Proses adaptasi yang dia lakukan begitu mudah karena dia berasal dari sini," ujar Mourinho.

"Paul sudah mengetahui klub dan semua orang di sini. Dia tinggal membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi terbaiknya dan memahami cara bermain tim," tutur Mou.

Dok.ManUtd.com Foto pengumuman transfer Paul Pogba ke Manchester United yang terpampang di situs klub tersebut, Senin (9/8/2016).

Kembalinya Pogba ke Theatre of Dreams menjadi kegembiraan tersendiri bagi suporter United.

Namun, Setan Merah harus rela mengucurkan 89 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun) setelah sempat melepas Pogba dengan gratis ke Juventus pada 3 Agustus 2012. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com