Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSU Minus 3 Pemain Saat Jumpa Persela

Kompas.com - 19/08/2016, 06:02 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Bhayangkara Surabaya United (BSU) bakal mengalami momen yang sulit ketika melawat ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (19/8/2016) malam WIB. Selain akan mendapat tekanan suporter tuan rumah, BSU pun kehilangan tiga pilar.

Ya, dalam melakoni pekan ke-16 TSC 2016 ini, BSU tidak diperkuat gelandang Khairallah Abdelkbir, M Sahrul Kurniawan, serta I Putu Gede Juni Antara yang biasa bermain di sektor pertahanan. Tiga pemain tersebut harus menjalani hukuman.

"Mereka bertiga sudah pasti tidak akan bisa bermain lawan Persela, karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning,” tutur pelatih BSU Ibnu Grahan, dalam sesi jumpa pers, Kamis (18/8/2016).

Dalam klasemen sementara, BSU saat ini berada jauh di atas Persela. BSU bertengger di peringkat kelima dengan torehan 26 poin dari 15 kali bertanding, sedangkan Persela masih terbenam di dasar klasemen karena baru mengumpulkan 10 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

"Peringkat Persela di bawah kami itu bukan jaminan kami akan mudah menjalani pertandingan nanti. Karena, Persela juga sering bikin kejutan saat main di kandang, meski pada laga kandang terakhirnya kalah dari Persiba Balikpapan,” katanya.

“Karena itu, kami tidak mau melihat Persela secara berlebihan tetapi fokus melihat diri sendiri. Saat ini semua pemain berada dalam kondisi siap untuk diturunkan menghadapi Persela, meski siapa saja yang akan saya mainkan, masih menunggu jelang pertandingan,” ucap Ibnu Grahan.

Sementara itu, pemain BSU yang biasa beroperasi di bawah mistar gawang Thomas Rian Bayu berharap, tim yang dibelanya akan mampu menjalani pertandingan dengan lancar dan sanggup pulang dengan membawa raihan poin.

“Sebagai pemain, saya sudah siap untuk pertandingan menghadapi Persela. Semoga saja kami akan sukses melawan Persela. Semua pemain Persela wajib untuk diwaspadai,” ucap Thomas.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh manajer BSU, Kompol Agus Setiawan. Dia berharap, para pemain BSU dapat total mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga BSU mendapat tambahan poin.

“Semua pemain Persela punya kualitas bagus, apalagi mereka juga akan bermain di kandang sendiri. Tetapi saya sudah katakan kepada para pemain BSU untuk wajib mengimbanginya, dan harus mencuri poin dari Persela,” kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com