Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekrutan Baru Roma Ini Tak Sabar Bermain bareng Totti

Kompas.com - 09/08/2016, 07:32 WIB

KOMPAS.com - Pemain anyar AS Roma, Thomas Vermaelen, mengaku tak sabar bermain bersama Francesco Totti. Pemain berusia 30 tahun ini pun menyebut kompatriotnya dari Belgia, Radja Nainggolan, merupakan sosok penting di balik keputusannya hengkang ke klub ibu kota Italia tersebut.

Bek tengah ini resmi meninggalkan FC Barcelona untuk bergabung dengan Roma pada Senin (8/8/2016). Dia datang ke Olimpico dengan status pemain pinjaman dan Roma memiliki opsi membelinya secara permanen pada musim panas yang akan datang.

"Saya sangat senang, ini merupakan langkah baru bagiku dan saya tak sabar untuk memulainya," ujar Vermaelen kepada Roma TV.

"Saya mengetahui Radja dengan sangat baik, dia bersahabat dan banyak membantuku. Saya juga mengenal (Wojchiech) Szczesny dengan sangat baik dan mereka berdua membantuku untuk beradaptasi. Keduanya banyak bercerita tentang klub kepadaku dan banyak kata-kata pujian yang dilontarkan."

"Totti? Semua orang mengetahuinya. Tak banyak pemain yang menghabiskan seluruh kariernya dengan satu klub. Saya tak sabar bermain dengannya."

Vermaelen juga berbicara tentang striker Edin Dzeko, yang sulit dikalahkan. Sebagai bek yang pernah berhadapan dengan mantan pemain Manchester City tersebut, Vermaelen mengakui bahwa penyerang berusia 30 tahun asal Bosnia-Herzegovina itu sangat bagus dalam duel udara dan gerakannya pun lincah.

"Saya mengenal cukup baik Edin Dzeko. Sulit menghadapinya. Kepalanya bagus, begitu pun kakinya. Sebagai seorang bek, sulit mengatasinya," ungkap mantan bek tengah Arsenal ini, yang optimistis Roma bisa melewati rintangan kualifikasi Liga Champions untuk maju ke fase grup kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Di klub baru ini, Vermaelen akan mengenakan nomor punggung 15. Dia pun sudah terlibat dalam latihan tim besutan Luciano Spalletti tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com