Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mertesacker Tumbang, Arsenal Buru Bek Anyar

Kompas.com - 27/07/2016, 13:02 WIB
Anju Christian

Penulis

SAN JOSE, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengutarakan rencana timnya untuk berburu pemain belakang anyar. Hal ini disebabkan cedera yang dialami Per Mertesacker.

Mertesacker mengalami masalah di lutut saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Lens pada partai uji coba di Stade Bollaert-Delelis, Jumat (22/7/2016).

Untuk langkah lanjutan, pemain belakang berkebangsaan Jerman itu harus menjalani operasi. The Guardian memprediksi, Mertesacker harus absen sekitar lima bulan.

Wenger sendiri tidak bisa memastikan berapa lama Mertesacker menghilang dari peredaran.

"Dia membutuhkan beberapa bulan, tetapi saya tidak mengetahui pastinya. Kami akan menentukan seberapa serius cedera dia dalam beberapa hari ke depan," tutur Wenger.

Satu hal yang pasti, Wenger harus memburu bek anyar pada bursa transfer musim panas 2016. Sebab, opsi lini belakang semakin menipis seiring cedera Mertesacker.

Kini, Arsenal cuma memiliki Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista sebagai bek tengah senior.

"Dengan ketidakhadiran Mertesacker, kami kekurangan pemain berpengalaman. Kami pun harus mencari pemain baru," ucap Wenger.

Koscielny masih menjalani liburan tambahan setelah membela Perancis pada Piala Eropa 2016, sedangkan Gabriel tengah memulihkan cedera.

Alhasil, Wenger terpaksa menurunkan dua pemain muda, Calum Chambers dan Rob Holding, saat Arsenal melawan MLS All-Stars di Stadion Avaya, Kamis (28/7/2016).

Kompas TV Arsenal Datangkan Tiga Pemain Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com