Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coutinho Sambut 2 Pelari Cepat Liverpool

Kompas.com - 25/07/2016, 16:51 WIB
Anju Christian

Penulis

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Philippe Coutinho melontarkan pujian untuk rekrutan anyar Liverpool, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.

Bersama Mane, Coutinho sudah menjalani dua pertandingan uji coba, yaitu melawan Wigan Athletic, Minggu (17/7/2016), dan Huddersfield Town, Rabu (20/7/2016).

Dalam kedua partai itu, Mane diplot menyisir sayap kanan, sedangkan Coutinho di kiri. Ada kesan positif yang dirasakan Coutinho dari perpaduan dengan Mane.

"Begitu menyenangkan bermain dengan Mane sejauh ini. Namun, dia berlari terlalu cepat. Ini mungkin memberikan efek positif terhadap permainan Anda," tutur Coutinho.

Tidak cuma Mane, Wijnaldum juga menerima sanjungan dari Coutinho. Pemain yang direkrut dari Newcastle United itu juga dianggap memiliki kecepatan tinggi.

"Mereka berdua adalah pemain cepat. Anda mungkin bisa memberikan umpan panjang, lalu mereka akan datang meraih bola," kata Coutinho.

Kehadiran Mane dan Wijnaldum memang memungkinkan Liverpool untuk sering melakukan umpan jauh. Skenario ini jarang diperagakan The Reds, julukan mereka, musim lalu.

Menurut catatan Whoscored, Liverpool cuma melepaskan 30 umpan panjang per laga atau menempati urutan ke-12 dari 20 kontestan.

Kompas TV Ini Pemain Termahal di Bursa Transfer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com