Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Juara, Portugal Terima Pesan dari Luar Angkasa

Kompas.com - 12/07/2016, 18:44 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Seusai menahbiskan diri sebagai juara Piala Eropa 2016, Portugal menerima beragam ucapan selamat dari seluruh penjuru dunia, termasuk luar angkasa!

Gol tunggal Eder pada masa perpanjangan waktu memastikan kemenangan 1-0 Selecao das Quinas atas tuan rumah Perancis.

Hasil tersebut sekaligus menjadi trofi bergengsi pertama bagi Portugal di turnamen besar.

Sebelumnya, pencapaian terbaik Selecao das Quinas adalah menjadi peringkat ketiga pada Piala Dunia 1966 di Inggris dan finalis Piala Eropa 2004 di Portugal.

Euforia kemenangan Portugal ini sampai ke luar angkasa. Astronot NASA (National Aeronautics and Space Administration), Terry Virts, ikut mengirimkan ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo dkk dengan mengunggah sebuah foto luar biasa melalui akun Twitter-nya dari International Space Station (ISS).

ISS adalah stasion luar angkasa yang berada di orbit Bumi rendah dan merupakan objek buatan manusia terbesar yang mengorbit bumi.

Seperti dilansir AS, Senin (11/7/2016), rupanya foto dari Virts adalah gambar wilayah Portugal yang diambil dari luar angkasa.

Pria kelahiran Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, 48 tahun silam ini menunjukkan betapa indahnya jepretan dari luar planet bumi. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com