Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Tandukan Ronaldo Dinilai seperti "Slam Dunk"

Kompas.com - 09/07/2016, 06:59 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

LYON, KOMPAS.com - Mantan pemain belakang Arsenal, Martin Keown, melantunkan pujian terhadap gol tandukan Cristiano Ronaldo pada partai semifinal Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016).

Pada menit ke-50, kapten Portugal itu memenangi duel udara dan melanjutkan bola umpan silang Raphaël Guerreiro untuk menggetarkan gawang Wales.

Menurut rekaman Daily Mail, Ronaldo melompat setinggi 0,79 meter dan bertahan di udara selama 0,7 detik. Bola tandukan sang pemain melaju 71,6 kilometer per jam.

"Lompatan luar biasa dari Cristiano Ronaldo. Saya seperti menyaksikan seorang pemain basket sedang melakukan slam dunk," tulis Keown.

Sanjungan juga datang dari eks striker Inggris, Gary Lineker. Nama terakhir menyatakan, "Saya belum pernah melihat pesepak bola melompat setinggi dan melayang selama itu."

Gol tersebut tidak cuma mengantarkan Portugal ke final, tetapi juga membuat Ronaldo memuncaki daftar pencetak gol Piala Eropa sepanjang masa.

Ronaldo berdiri setara dengan Michel Platini dengan koleksi 9 gol. Perbedaannya, Platini hanya membutuhkan satu edisi Piala Eropa untuk mengukir catatan tersebut, sedangkan Ronaldo harus menempuh empat turnamen. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com