Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denis Suarez Resmi Kembali ke Barcelona

Kompas.com - 05/07/2016, 22:35 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA


BARCELONA, KOMPAS.com - FC Barcelona kembali mendatangkan Denis Suarez ke Camp Nou. Pemain berusia 22 tahun tersebut dikontrak selama 4 tahun dengan opsi perpanjangan setahun tergantung penampilannya di tahun ke-4.

 

Juara La Liga musim 2015-2016 tersebut mendatangkan Suarez dengan mengaktifkan klausul pembelian kembali sebesar 3,25 juta euro. Di dalam kontrak, Barcelona membanderol Suarez dengan harga 50 juta euro.

Pemain muda berusia 22 tahun ini juga telah berhasil melewati tes medis, Selasa (5/7/2016) waktu setempat.

Proses tes medis Suarez dibagi menjadi dua bagian. Tes pertama dilakukan di rumah sakit Barcelona dan yang kedua di fasilitas pelatihan Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Usai melewati rangkaian tes medis, Suarez dijadwalkan akan diperkenalkan dengan menggunakan seragam Barcelona di Camp Nou, Rabu (6/7/2016) waktu setempat.

"Saya senang dan bersemangat kembali bergabung bersama tim terbaik di dunia," ucap Suarez lewat akun resmi Instagram-nya.

Gelandang tim nasional Spanyol ini sebelumnya bermain di FC Barcelona B pada periode 2013-2015. Dia sempat dipinjamkan ke Sevilla dan dijual ke Sevilla.

Setelah tampil impresif selama satu musim di Villarreal, ia akhirnya didatangkan kembali ke Camp Nou.

Satu musim di Villarreal, Suarez punya catatan penampilan sebanyak 48 kali dengan mencetak 13 assist dan mengoleksi lima gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com