Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Impresif, Gareth Bale Bakal Dapat Megakontrak

Kompas.com - 22/06/2016, 23:01 WIB

KOMPAS.com - Grafik penampilan Gareth Bale yang meningkat pesat membuat Real Madrid tak ingin kehilangan penyerang asal Wales tersebut. Karena itu, Real Madrid ditengarai tengah mempersiapkan megakontrak berdurasi tujuh tahun bagi mantan winger Tottenham Hotspur tersebut sehingga dia "selamanya" berada di Stadion Santiago Bernabeu.

Sejak dibeli dari Tottenham dengan harga 100 juta euro pada musim 2013, sehingga dia menyandang predikat pemain termahal di dunia, Bale memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Los Blancos. Faktanya, pemain berusia 26 tahun ini mempersembahkan dua trofi Liga Champions serta satu Copa del Rey.

Namun pada musim 2014-2015, performa Bale sempat menurun sehingga dia dikabarkan akan hengkang dan kembali ke Premier League. Apalagi, Manchester United sangat getol untuk mendapatkan pemain yang terkenal dengan kecepatan lari, layaknya seorang sprinter.

Musim berganti, level permainan Bale pun berubah. Pada musim 2015-2016, Bale kembali menunjukkan permainan yang sangat impresif dengan sumbangan 19 gol dan 10 assist dalam seluruh pertandingan La Liga. Dia pun ikut berperan membawa Real Madrid merengkuh undecima alias gelar ke-11 Liga Champions.

Cerita kebintangan Bale pada musim ini kian sempurna setelah dia memimpin negaranya, Wales, menjadi juara Grup B Piala Eropa 2016 dan lolos ke babak 16 besar. Tak cuma itu, Bale pun produktif dengan torehan tiga gol dalam tiga pertandingan (bandingkan dengan rekan setimnya dari Portugal, Cristiano Ronaldo, yang masih mandul).

Inilah yang membuat Real Madrid tak rela jika pemain yang pernah menjadi bek ini meninggalkan Bernabeu. Karena itu, Los Blancos, yang sudah melakukan negosiasi sejak Januari, ditengarai akan menyodorkan kontrak berjangka panjang, yang membuat Bale berada di klub ibu kota Spanyol ini hingga usia 33 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com