Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger "Ramal" Peluang Vardy di Piala Eropa

Kompas.com - 07/06/2016, 15:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai Jamie Vardy belum berpengalaman tampil di panggung internasional. Oleh karena itu, Wenger berpendapat, Vardy tak akan menjadi starter tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2016.

Vardy tampil sensasional bersama Leicester City pada musim ini. Selain membawa The Foxes menjuarai Premier League, Vardy juga tergolong penyerang subur dengan membukukan 24 gol.

Penyerang 29 tahun tersebut hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak di Premier League, Harry Kane.

Penampilan apik memuluskan jalan Vardy masuk ke tim nasional Inggris. Namun, dia harus bekerja keras untuk masuk skuad inti mengingat Inggris memiliki lima penyerang. Dia bersaing dengan Harry Kane, Marcus Rashford, Wayne Rooney, dan Daniel Sturridge.

"Menurut saya, Vardy tidak akan menjadi starter walaupun dia telah mendapatkan tempat di skuad," kata Wenger dalam wawancara dengan Bein Sport.

"Saya tidak mengatakan bahwa Vardy tidak berkualitas. Namun, dia belum cukup berpengalaman pada level yang bisa dikatakan bahwa turnamen ini akan tergantung pada Vardy," ucapnya.

Boleh saja pernyataan Wenger ini untuk menguji mental Vardy yang diberitakan akan menjadi bagian penting Arsenal pada musim depan.

Rumor yang berkembang, The Gunners telah membayar klausul pelepasan Vardy dengan harga 20 juta poundsterling (sekitar Rp 386 miliar).

Kompas TV Ini Fakta Menarik Laga Argentina vs Chile

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com