Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan dari Pengungsi Suriah yang Getarkan Rosicky

Kompas.com - 24/05/2016, 05:43 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber UEFA

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Republik Ceska, Pavel Vrba, mengumumkan 28 nama pemain skuat semantara jelang Piala Eropa 2016.

Dari daftar itu, tercantum nama Tomas Rosicky yang hanya tampil 19 menit sepanjang musim 2015-2016 bersama Arsenal.

Rosicky lebih banyak berkutat dengan cedera pada 2015-2016. Pemain berusia 35 tahun itu sempat mengalami cedera paha dan lutut yang membutuhkan masa pemulihan cukup lama.

Saat menjalani pemulihan, Rosicky mengaku menerima pesan dukungan. Bahkan, pemain berusia 35 tahun tersebut mengaku terinspirasi dari pesan yang dikirimkan pengungsi Suriah.

"Saya menerima pesan bukan hanya dari rekan setim tetapi dari seluruh dunia yang menyatakan bahwa cerita saya menginspirasi orang lain," kata Rosicky.

"Saya menerima pesan dari anak laki-laki di sebuah kamp di Suriah. Harapan yang tersisa bagi dia adalah menanti saya untuk kembali bermain," ujarnya.

Rosicky mengaku tersentuh dengan pesan tersebut.

"Saya melihat pentingnya sepak bola bagi orang. Pesan tersebut menginspirasi saya untuk tidak menyerah. Pesan tersebut menggerakkan hati saya untuk peduli dan tidak menyerah terhadap karier saya saat saya duduk di bangku cadangan," ucapnya.

Rosicky juga berbicara soal persaingan negaranya berada di Grup D bersama Spanyol, Turki, dan Kroasia.

"Saya senang kami berada di grup sulit. Kami bermain lebih baik melawan tim kuat ketika kami tidak favorit. Di Piala Eropa, Anda harus melawan tim terbaik. Bagi banyak orang, hal tersebut menjadi puncak dari karier kami," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com