Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Mourinho Ambil Alih Kursi Van Gaal

Kompas.com - 22/05/2016, 21:28 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Manchester United akan mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai manajer baru pekan depan. Demikian klaim Sky Sports, Minggu (22/5/2016).

Manajemen dikabarkan berniat melakukan perubahan karena kegagalan Man United lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka cuma mengakhiri Premier League 2015-2016 di posisi kelima.

Gelar Piala FA juga tidak menyelamatkan Louis van Gaal dari pemecatan. Bahkan, menjelang final di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016), media-media Inggris semakin gencar memberitakan rencana kedatangan Mourinho.

Setelah kemenangan tersebut, Man United malah tinggal di London. Mereka enggan melakukan perayaan di Manchester sebagai bentuk simpati kepada Louis van Gaal.

Juara Final Piala FA: Crystal Palace 1-2 Manchester United

Joel Glazer dan Avram Glazer sebagai duet chairman juga menetap di London. Begitu pula Ed Woodward yang menjabat sebagai wakil chairman.

Tiga nama terakhir dikabarkan akan memberitahukan Van Gaal terkait pemutusan hubungan kerja. Setelah itu atau lebih tepatnya pekan depan, mereka merilis penguman resmi terkait kedatangan Mourinho.

Di sisi lain, pihak Mourinho juga berencana merampungkan kesepakatan yang sejauh ini masih sebatas formal. Jorge Mendes selaku agen akan tiba di Inggris, Selasa (24/6/2016).

Perihal rumor yang berkembang, perwakilan Manchester United dan Mourinho tidak memberikan komentar sama sekali.

Adapun Van Gaal sempat menolak membicarakan masa depannya pada jumpa pers pasca-final. Namun, pada Minggu, dia justru mengindikasikan bahwa kariernya sudah berakhir.

Juara Man United 3-1 Bournemouth: Penutup Musim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com