Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Siap Mengalah kepada Vardy dan Kane

Kompas.com - 18/05/2016, 15:07 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menyatakan kesiapan untuk bermain sebagai gelandang pada Piala Eropa 2016.

Menilik komposisi lini depan di daftar skuad bayangan, Rooney patut merasa waswas. Pelatih Roy Hodgson menyertakan nama Marcus Rashford, Daniel Sturridge, Harry Kane, dan Jamie Vardy.

Dua nama terakhir diunggulkan menjadi pilihan utama Hogdson. Hal ini tidak lepas dari kesuksesan mereka memuncaki daftar pencetak gol Premier League 2015-2016.

Tidak mudah bagi Hodgson mencadangkan Rooney, yang notabene merupakan pemimpin di tim. Maka dari itu, sang pelatih diprediksi bakal sering menurunkan Rooney di lini tengah.

Terkait kemungkinan tersebut, Rooney mengatakan, "Hodgson memiliki rencana terbaik untuk saya. Lini tengah bisa menjadi tempat saya untuk Inggris. Namun, keputusan berada di tangan pelatih."

Lini tengah memang tidak asing untuk Rooney. Empat dari pertandingan terakhir Premier League dijalani dia sebagai gelandang serang.

Rooney pun siap menjadi gelandang secara permanen. Dia seolah menyadari bahwa usianya sudah tidak menunjang mobilitas seorang striker.

"Kadang-kadang, Anda harus mengambil keputusan dalam karier Anda. Saat ini, saya mungkin lebih baik bermain lebih ke dalam. Itulah posisi yang saya lihat untuk musim depan," tutur dia.

Sebagai striker, Rooney juga mulai tumpul. Dia cuma mencetak delapan gol pada Premier League 2015-2016. Catatan ini menjadi titik terendah Rooney dalam empat musim terakhir.

Juara Man United 3-1 Bournemouth: Penutup Musim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com