Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik City Hadiahkan 2 Lukisan Mewah untuk Pellegrini

Kompas.com - 11/05/2016, 06:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL


MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, membeli 2 lukisan untuk manajer Manuel Pellegrini.

Dua lukisan tersebut sebagai kado perpisahan bagi Pellegrini yang akan meninggalkan The Citizens pada akhir musim ini. Manajer asal Cile tersebut tidak dipertahankan setelah manajemen memilih Josep Guardiola untuk menangani Sergio Aguero dan kawan-kawan pada musim depan. 

Salah satu lukisan untuk Pellegrini merupakan lukisan rahasia yang dibuat L.S Lowry dengan harga jutaan poundsterling. Kado indah sebagai bentuk apresisasi dari Mansour atas kinerja Pellegrini bersama City selama 3 tahun.

Chairman City, Khaldoon Al Mubarak, memberikan kado perpisahan untuk Pellegrini tersebut di Stadion Etihad pada akhir pekan lalu.

Sementara lukisan  karya Lowry dirahasiakan, lukisan kedua dibuat oleh Stephen Wright dan dibeli dari Click Art, sebuah galeri yang berbasis di Hale.

Lukisan kedua mengambarkan atmosfer suporter di Stadion Etihad dalam pertandingan melawan Aston Villa pada musim 2013-2014.

Setelah Liverpool secara dramatis membuang keunggulan 3-0 di Crystal Palace, City mengalahkan Villa yang membuat peluang juara berada di tangan mereka.

Kemenangan City atas Newcastle United dengan skor 4-0 pada pertandingan terakhir membuat mereka memastikan meraih gelar  Premier League pada musim perdana Pellegrini.  

Kompas TV Tim Thomas-Uber Minta Restu Presiden

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com