Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Sebut Atletico Setara dengan Barcelona dan Real Madrid

Kompas.com - 27/04/2016, 10:31 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pep Guardiola menilai Atletico Madrid sama superiornya dengan semifinalis lain pada ajang Liga Champions musim ini. Bahkan, pelatih Bayern Muenchen ini yakin melawan Atletico sama sulitnya dengan menghadapi lawan sekelas FC Barcelona atau Real Madrid.

Bayern akan menyambangi Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico.

"Kami tahu semua lawan di semifinal sulit, tidak terkecuali Atletico. Anda bisa membandingkan mereka dengan Barcelona dan Madrid," kata Guardiola seperti dilansir UEFA.

Guardiola juga mengakui Atletico adalah tim yang memiliki kekuatan komplet. Berdasarkan analisanya, skuad asuhan Diego Simeone merupakan tim dengan pertahanan dan organisasi tim bagus.

Bukan hanya itu, Atletico juga bagus dalam menutup ruang di lini pertahanan dan hebat dalam melakukan serangan balik.

"Mereka sudah bersaing memenangi gelar liga domestik dan Eropa dalam tiga atau empat tahun terakhir. Jadi, Anda harus melakukan segala sesuatunya dengan sangat baik melawan mereka," ujar eks pelatih sukses Barcelona ini.

"Sekarang kami perlu melihat apa yang bisa kami lakukan supaya bisa menyakiti mereka," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com