Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thierry Henry Idolai Remaja Manchester United

Kompas.com - 23/04/2016, 07:29 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Sky Sports

MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengaku kagum dengan performa pemain muda Manchester United, Marcus Rashford. Henry pun tak sungkan menobatkan dirinya sebagai penggemar Rashford.

Musim ini, Manchester United sempat mengalami krisis lini depan akibat persoalan cedera. Hal itu membuat sang manajer, Louis van Gaal, terpaksa mengandalkan pemain dari tim muda, salah satunya Rashford.

Keputusan Van Gaal tak keliru. Rashford yang baru berusia 18 tahun mampu tampil impresif dan menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dalam beberapa laga.

Dari delapan laga Premier League, Rashford mampu mencetak empat gol dan satu assist. Alhasil, Rashford kerap dipercaya untuk bermain sebagai starter.

Pencapaian itu membuat banyak orang kagum dengan Rashford, termasuk Henry. Bahkan, Henry tak segan menyebut Rashford sebagai idolanya.


"Saya ingin mengatakan bahwa saya adalah penggemar berat anak itu (Rashford)," ujar Henry seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (22/4/2016).

"Saya menyukai cara dia bermain. Pergerakannya bagus dan dia selalu ada di dalam kotak penalti," kata pria yang telah menyumbangkan 226 gol untuk Arsenal.

Berkat penampilan gemilangnya, Rashford digadang-gadang bakal dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat tim nasional Inggris di ajang Piala Eropa 2016.

Namun, Henry menyarankan Rashford untuk mematangkan diri terlebih dahulu di level timnas Inggris U-19 atau U-21, sebelum membela timnas senior.

"Saya kira akan bagus bagi Rashford untuk menjalani turnamen yunior. Akan tetapi, jika ada pemain timnas senior yang cedera, dia bisa masuk daftar. Kita tak pernah tahu," tutur Henry.


Kehadiran Rashford juga sedikit mengubah posisi bermain Wayne Rooney, yakni menjadi di belakang Rashford. Tujuannya agar Rashford bisa tampil lebih trengginas berkat sokongan Rooney.

Pada laga selanjutnya, Sabtu (23/4/2016), Manchester United akan menjalani laga semifinal Piala FA kontra Everton. Rashford pun tampaknya akan dipasang lagi sebagai starter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com