Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghitung Kemungkinan Madrid Cetak Gol Cepat

Kompas.com - 12/04/2016, 16:45 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid berpeluang mencetak gol cepat saat melawan Wolfburg pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (12/4/2016). Rentetan hasil pada laga kandang Los Blancos musim ini membuktikan demikian.

Total 79 gol dicetak Madrid dalam 21 pertandingan kandang, 20 di antaranya tercipta pada 20 menit pertama. Dengan kata lain, rasio gol cepat Madrid mencapai 25,31 persen.

Dua laga terakhir Madrid di Bernabeu bisa menjadi contoh. Karim Benzema mampu membobol gawang Sevilla pada menit keenam, Minggu (20/3/2016).

Adapun pada laga kontra Eibar, Sabtu (9/4/2016) lalu, pasukan Zinedine Zidane menggelontorkan tiga gol cepat. Gol-gol itu diciptakan James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, dan Lucas Vazquez.

Karim Benzema menjadi penyumbang terbanyak dengan tujuh gol cepat. Di bawah striker asal Perancis itu, ada Cristiano Ronaldo dengan catatan enam gol.

Gol cepat sekaligus menjadi jaminan Madrid untuk menang besar. Setiap mencetak gol pada 20 menit pertama, Los Blancos meraih kemenangan minimal dengan selisih dua gol.

Meski bermodalkan catatan itu, Madrid tidak mudah untuk mengulanginya. Mereka hanya mampu mencetak satu gol cepat di ajang Liga Champions, yaitu ketika menang 8-0 atas Malmo FF, 8 Desember 2015.

MARCA Deretan gol cepat Real Madrid pada laga kandang musim 2015-2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com