Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Milan Menang Tipis atas Frosinone

Kompas.com - 09/04/2016, 22:04 WIB

FROSINONE, KOMPAS.com - Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Frosinone dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A, Sabtu (9/4/2016).

Mauro Icardi menjadi penentu kemenangan Inter pada laga di Stadion Communale Matusa itu. Dia menyelesaikan umpan Ivan Perisic pada menit ke-74. 

Bertanding di hadapan publik lawan, Inter tampil lebih mendominasi pertandingan. I Nerazzurri mampu menguasai 63 persen penguasaan bola dan terus menekan pertahanan Frosinone.

Hal ini berbanding sejajar dengan jumlah peluang yang dimiliki kedua tim. Inter memiliki 20 kali percobaan ke gawang lawan, sedangkan Frosinone 15 kali.

Namun, sepanjang pertandingan, kedua tim kesulitan mendapat tendangan tepat sasaran. Inter hanya memiliki tiga tendangan ke gawang, sedangan Frosinone hanya dua.

Bahkan pada akhir babak pertama, kedua tim sama sekali tidak memiliki tendangan tepat sasaran.

Setelah kesulitan sejak awal pertandingan, Inter akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-74 melalui tandukan Mauro Icardi.

Striker asal Argentina itu sukses meneruskan umpan silang Ivan Perisic dengan sebuah tandukan. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang membuat kiper Nicola Leali tidak bergerak untuk menghadangnya.

Setelah unggul, Inter justru tampil lebih agresif dari sebelumnya. Hal ini membuat Frosinone harus bermain keras dan mengakibatkan Leonardo Blanchard mendapatkan kartu kuning kedua.

Namun, tak ada gol tambahan tercipta. Hasil 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Inter untuk sementara merangkak naik ke posisi empat klasemen Serie A menggeser Fiorentina yang belum memainkan laga di pekan ke-32.

Sedangkan bagi Frosinone, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-19 dan gagal meluar dari zona degradasi menyalip Palermo dan Carpi.

Kemenangan atas Frosinone ini untuk sementara mengangkat posisi Inter Milan ke peringkat ke-4 dengan 58 poin. Mereka unggul dua angka atas Fiorentina yang baru akan bertanding pada Minggu (10/4/2016).

Posisi teratas masih ditempati Juventus dengan 73 poin. Mereka bertanding melawan AC Milan pada Minggu dini hari WIB. (Verdi Hendrawan) 

Frosinone 0-1 Inter Milan (Mauro Icardi 74')

Halaman:
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com