Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

West Ham Dianggap Punya Eksekutor Setara Beckham

Kompas.com - 08/04/2016, 15:58 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengapresiasi kemampuan Dimitri Payet dalam mengeksekusi tendangan bebas. Dalam hal ini, Payet dianggap setara David Beckham.

Payet merupakan salah satu sumber gol The Hammers pada musim 2015-2016. Dari 12 gol Payet, empat di antaranya tercipta melalui tendangan bebas.

Terakhir, eksekusi tendangan bebas Payet membuahkan gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (2/4/2016). Melihat eksekusi Payet, Bilic pun teringat Beckham.

"Anda tidak bisa menyebut pemain yang memiliki eksekusi tendangan bebas lebih baik dari Beckham. Namun, Anda bisa mengatakan hal yang sama terkait Payet musim ini," kata Bilic.

"Mereka berdua adalah eksekutor tendangan bebas yang hebat," tutur pria berkebangsaan Kroasia itu.

Lebih hebat lagi, semua gol tendangan bebas Payet untuk Beckham tercipta pada 2016. Ini belum ditambah gol dari skenario serupa saat Perancis menang 4-2 atas Rusia, 29 Maret 2016.

"Tempo yang dia tunjukkan sungguh luar biasa," ucap Bilic.

Diklaim Bilic, kesuksesan Payet turut dipicu oleh etos kerja pada sesi latihan. Sang pemain disebut menyisihkan 20 menit setiap hari untuk mengasah eksekusinya.

Juara West Ham 2-2 Crystal Palace: Gara-gara Kartu Merah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com