Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembuh dari Cedera, De Bruyne Bersuka Cita

Kompas.com - 03/04/2016, 07:45 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Kevin de Bruyne bisa kembali beraksi setelah sempat absen dalam tujuh laga Premier League. De Bruyne tampil dalam partai antara AFC Bournemouth dan Manchester City, Sabtu (2/4/2016).

Dalam laga itu, De Bruyne ikut berperan mengantarkan City meraih kemenangan telak 4-0. Ia mencetak satu dari empat gol The Citizens.

Empat gol City diciptakan oleh Fernando (7'), De Bruyne (12'), Sergio Aguero (19'), dan Aleksandar Kolarov (90'+3).

"Sangat menyenangkan bisa kembali bermain dengan cara seperti ini. Unggul 3-0 setelah 20 menit membuat kami tampil lebih mudah," kata De Bruyne seperti dikutip dari situs resmi City.

De Bruyne absen panjang karena mengalami cedera lutut. Cedera itu dialaminya ketika City berhadapan dengan Everton pada babak semifinal Piala Liga Inggris, 27 Januari 2016.

"Saya senang dengan kondisi saat ini, dan secara fisik semuanya baik-baik saja. Saya senang lantaran bisa tampil hampir satu jam. Semoga hal ini bisa terus berjalan," ucapnya.

Pada laga ini, De Bruyne memang tidak tampil hingga akhir laga. Pada menit ke-57, pemain asal Belgia itu digantikan oleh Aleksandar Kolarov.

Kendati demikian, performa apik pada babak pertama sudah cukup menegaskan bahwa De Bruyne adalah sosok yang vital bagi City.

Juara Bournemouth 0-4 Man City: Gol dari Pemain Berbeda


"De Bruyne bermain sama baiknya seperti saat belum dibekap cedera panjang. Dia pemain yang sangat penting unguk tim," ucap manajer City, Manuel Pellegrini.

Selanjutnya, City dihadapkan pada laga berat perempat final Liga Champions, yakni melawan Paris Saint-Germain (PSG), pada Rabu (6/4/2016). Laga leg pertama akan digelar di Parc des Princes, Paris, Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com