Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Wolfsburg, Leverkusen Tembus Zona Liga Champions

Kompas.com - 02/04/2016, 03:37 WIB

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Bayer Leverkusen menembus zona Liga Champions usai menang 3-0 atas Wolfsburg pada pekan ke-28 Bundesliga, Jumat (1/4/2016) atau Sabtu dini hari WIB. Raihan tiga poin di BayArena tersebut membuat Leverkusen menggeser Schalke 04 di posisi keempat.

Saat ini Leverkusen mengumpulkan total 45 poin, unggul satu atas Schalke. Akan tetapi posisi tim besutan Roger Schmidt ini belum aman mengingat dua rival terdekat mereka dalam perebutan posisi terakhir zona Liga Champions itu, Schalke dan Borussia Moenchengladbach, belum bermain.

Schalke akan melawat ke markas Ingolstadt pada Sabtu ini, sedangkan Moenchengladbach menjamu Hartha Berlin pada Minggu (3/4). Schalke dan Moenchengladbach terpaut dua poin.

Sedangkan bagi Wolfsburg, hasil negatif ini membuat mereka kian sulit meraih tiket Eropa pada musim mendatang. Runner-up musim lalu tersebut berada di urutan kedelapan dengan koleksi 38 poin.

Raihan ini pun menjadi bekal yang kurang bagus menjelang perempat final Liga Champions pada Rabu (6/4). Wolfsburg akan menjamu raksasa La Liga, Real Madrid, sebelum melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu pada 12 April.

Julian Brandt mengawali pesta kemenangan Leverkusen di hadapan para pendukungnya. Dia memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu untuk menjebol gawang tim tamu pada menit ke-27, yang membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Leverkusen menambah dua gol. Mantan striker Manchester United dan Real Madrid, Javier "Chicharito" Hernandez, menggandakan keunggulan Leverkusen pada menit ke-73, setelah memaksimalkan umpan Karim Bellarabi.

Tiga menit sebelum laga usai, giliran Vladlen Yurchenko yang mencetak gol untuk melengkapi kemenangan Leverkusen menjadi 3-0. Kali ini Chicharito yang memberikan assist kepada rekannya tersebut.

Bundesliga menyisakan enam pertandingan. Bayern Muenchen untuk sementara berada di puncak dengan koleksi 69 poin, disusul rival beratnya, Borussia Dortmund, yang hanya tertinggal lima angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com