Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Ribu Bobotoh Siap Birukan SUGBK

Kompas.com - 02/04/2016, 00:10 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung ditantang Arema Cronus pada partai final turnamen Torabika Bhayangkara Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (3/4/2016). Puluhan ribu bobotoh bakal membirukan ibu kota guna memberi dukungan moral bagi skuad Maung Bandung.

Pada partai final nanti, panitia menyediakan 40.000 tiket bagi bobotoh. Hingga kini, sejumlah outlet penjualan tiket masih diserbu bobotoh. Seperti yang terpantau di Viking Fanstore Jalan Ahmad Yani (Sidolig), Bandung. Puluhan bobotoh tampak mengantre untuk mendapatkan tiket.

"Di Sidolig kami siapkan 30 bus, kalau di Jalan Bengawan ada 20 bus. Pokoknya kami siap birukan Senayan. Pokoknya jatah untuk kami 40.000 tiket, pasti ludes," kata pentolan Viking, Yana Umar, Jumat (1/4/2016).

Dia menjelaskan, seluruh bus bobotoh akan diberangkatkan pada Minggu (3/4/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, dengan titik kumpul di Jalan Dipenogoro (depan Gedung Sate). Yana mengimbau agar para bobotoh tak berbuat onar sebelum, saat dan setelah pertandingan.

Dia meminta agar para bobotoh tak terprovokasi oleh pihak-pihak yang akan merugikan para suporter.

"Kami niatnya nonton, lihat Persib main di Jakarta. Imbauan berhati-hati, jaga keselamatan, jangan ngaco, jangan urakan. Hormati tuan rumah, jadilah tamu yang baik," ucap Yana.

Sebagai perwakilan bobotoh, dia mengaku ingin memberikan dukungan spesial dengan membuat koreografi di SUGBK.

"Ini pertandingan bakal seru. Jadi dukungan kami harus lebih spesial. Kami ingin buat koreografi. Saya sudah koordinasi ke Pak Ridwan Kamil dan Pak Ahmad Heryawan agar turut berpartisipasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com