Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Bisa Gagal Rekrut Higuain karena Harga Minyak Jatuh

Kompas.com - 31/03/2016, 19:57 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Agen sejumlah pemain besar Eropa, Mino Raiola, meragukan kemampuan Paris Saint-Germain (PSG) untuk merekrut Gonzalo Higuain dari Napoli. Pendapat Raiola dilatarbelakangi oleh penurunan harga minyak dunia.

Harga minyak memang memengaruhi finansial PSG. Klub ibu kota Perancis ini dipayungi Qatar Investment Authority yang bergerak di bidang minyak dan gas.

Terakhir, menurut perdagangan Rabu (30/3/2016) pagi WIB, harga minyak dunia kembali turun 3 persen setelah mengalami reli selama dua bulan.

"Harga minyak dunia jatuh dan begitu pula isi kantong mereka. Situasi di Paris sudah berubah. Jadi, saya tak mengetahui apakah mereka siap mengeluarkan 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk Higuain," kata Raiola.

Bukan tanpa sebab Raiola ikut mengomentari masa depan Higuain yang notabene bukan kliennya. Sebab, transfer Higuain dianggap turut memengaruhi masa depan pemain yang dinaunginya, Romelu Lukaku.

Menurut Raiola, Lukaku berpeluang hengkang pada musim panas 2016 demi tampil di Liga Champions. Striker Everton ini tengah diminati PSG, Real Madrid, dan Juventus.

"Apakah ini tergantung Higuain? Atas dasar finansial, PSG juga berniat mempertahankan Ibrahimovic dan Edinson Cavani," ucap Raiola.

Lukaku sendiri merupakan opsi ekonomis dibandingkan Higuain. Dilansir Transfermarkt, nilai pasar Lukaku mencapai 35 juta euro, sedangkan Higuain 55 juta euro.

Juara Gol Tendangan Melengkung Fantastis Higuain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com