2 Faktor yang Bikin Aubameyang Enggan ke Madrid

Kompas.com - 29/03/2016, 19:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Kicker

DORTMUND, KOMPAS.com - Pierre-Emerick Aubameyang mengaku tidak memiliki rencana meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat. Ia punya dua faktor untuk bertahan di Signal Iduna Park.

Penyerang asal Gabon tersebut mampu membuktikan dirinya sebagai properti paling berharga di sepak bola Eropa.

Selama 3 musim bersama Dortmund, Aubameyang tampil mengesankan dengan torehan 76 gol dari 134 penampilan. Sebanyak 35 gol diantaranya diciptakan Aubameyang pada musim ini.

Belum lama ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut menyatakan keinginannya berseragam Real Madrid. Namun, Aubameyang tak ingin terburu-buru meninggalkan Dortmund meskipun berharap bisa membela Madrid pada suatu saat nanti.

"Dortmund adalah sebuah kota yang sangat gila dengan sepak bola. Pada tahun lalu, kami memiliki rata-rata penonton tertinggi di Eropa. Kota ini juga aman dan keluarga saya merasa seperti berada di rumah," kata Aubameyang.

"Saya tidak merahasikan bahwa saya ingin bermain untuk Real Madrid pada suatu saat nanti. Saya tidak memperbarui kontrak di Dortmund hingga 2020 tanpa sebuah alasan. Saya merasa nyaman di sini," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kicker
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com